oleh

Air Minum dengan pH Tinggi

Dewasa ini, pemilihan produk air minum merupakan sesuatu yang patut untuk dipertimbangkan. Selain dikarenakan oleh cocok atau tidaknya seseorang dengan produk air minum tersebut, tingkat kepedulian masyarakat mengenai kesehatan juga semakin besar. Beberapa hal yang menjadi bahan pertimbangan yaitu dilihat darimana sumber air minum tersebut berasal, tingkat kejernihannya, nama brandnya, hingga kandungan pH tinggi yang dimiliki oleh air minum tersebut juga sering kali menjadi alasan mengapa seseorang memilih air minum tersebut.

Air Minum dengan pH Tinggi

Air dengan kandungan pH yang tinggi sering disebut dengan air alkali. Dengan kandungan pH yang lebih tinggi jika dibandingkan dengan pH air minum pada umumnya, air alkali diyakini mampu memberikan berbagai kebaikan bagi tubuh. pH merupakan salah satu indikator tingkat asam atau basa pada air yang dinilai dengan skala 0-14. Air yang tidak basa maupun asam alias netral umumnya memiliki kandungan pH sebesar 7. Nah, untuk air asam itu sendiri memiliki pH kurang dari 7 dan air basa memiliki pH lebih dari 7. Kadar pH dalam air sangat dipengaruhi oleh kandungan kimia yang ada di dalamnya. Maka dari itu, pH sering digunakan sebagai indikator apakah air tersebut mengalami perubahan kimiawi atau tidak.

Sudah dipastikan air dengan pH yang terlalu tinggi ataupun terlalu rendah, masing – masing dari itu memiliki efek samping. Seperti, air yang terlalu asam dapat menimbulkan korosi atau bahkan mampu menghancurkan logam. Sedangkan untuk jenis air yang terlalu basa biasanya akan terasa pahit dan dapat menimbulkan endapan yang melapisi pipa dan alat perkakas.

Umumnya, kadar pH air yang sering dikonsumsi ialah 6 hingga 7. Namun, tak jarang kini juga air minum banyak tersedia dengan tingkat pH yang lebih tinggi, yaitu 8 sampai 9. Air minum pH tinggi seperti itu disebut juga sebagai air alkali. Kini banyak orang yang mengkonsumsi air minum pH tinggi untuk kesehatan, beberapa diantaranya karena dapat menetralkan asam dalam tubuh dan juga baik untuk proses detoksifikasi racun – racun dalam tubuh.

Komentar

News Feed