oleh

7 Situs Penyedia Website Gratis

Pesatnya perkembangan internet tentu memudahkan pengguna dalam menerima dan menemukan informasi. Informasi tersebut sangat beragam mulai dari hiburan, berita, promosi, dan masih banyak lagi. Tak hanya internet, kebutuhan akan penggunaan website untuk beberapa keperluan juga meningkat. Apalagi bagi kamu yang punya bisnis, menggunakan website sebagai platform untuk promosi harus kamu coba. Tak perlu khawatir harus mengeluarkan biaya, ada beberapa situs yang menyediakan layanan untuk membuat website gratis, simak contohnya di bawah ini.

1. WordPress

WordPress adalah website gratis yang paling banyak digunakan oleh pengguna di seluruh dunia hingga 24 %. Situs penyedia website gratis ini sangat mudah digunakan. Didukung oleh open-source, kamu bisa dengan mudah mengganti tema yang diinginkan, dan juga template, plugins dan widget. Informasi trafik pengunjung bisa kamu pantau apabila memilih situs ini. Tak hanya itu, layanan lainnya seperti ruang penyimpanan sebesar 3 GB dan bandwith unlimited bisa kamu nikmati.

2. Blogger

Rekomendasi situs penyedia website gratis kedua adalah blogger. Salah satu kelebihan yang dimiliki blogger adalah kamu bisa melakukan monetisasi. Apa itu monetisasi? Hasil berupa uang yang diterima ketika ada pengunjung yang datang dan mengklik iklan yang terpasang. Kamu bisa dengan mudah melakukan monetisasi melalui Google Adsense. Tampilan antar muka yang mudah dipahami bagi kamu pengguna website pemula ini  juga menjadi kelebihan.

3. Wix

Bagi kamu yang sangat pemula dalam membangun website, Wix sangat cocok dipilih. Kamu bisa memilih pada bagian click-and-drop untuk mengatur layout. Hal ini semudah melakukan pekerjaan di Power Point. Ruang penyimpanan yang kamu dapatkan ketika menggunakan website gratis ini yaitu sebesar 500 MB dan bandwith 1 GB.

4. Weebly

Tak jauh dari cara penggunaan click-and-drag  seperti Wix, Weebly juga menggunakan cara kustomisasi yang sama untuk mengatur layout. Selain itu, tampilan Weebly juga bisa kamu edit secara langsung dari aplikasi mobile. Tentu hal ini semakin memudahkan kamu sebagai pengguna. Ruang penyimpanannya yaitu sebesar 500 MB dan bandwith unlimited bisa kamu dapatkan ketika menggunakan website gratis ini

5. Tumblr

Bagi kamu kalangan anak muda yang mempunyai inisiatif untuk membuat website gratis, Tumblr sangat cocok untuk dipilih. Kamu bisa menggunakan Tumblr seperti buku harian dan bisa digunakan sebagai blog pribadi. Meskipun kamu bisa menggunakan Tumblr secara gratis, kamu bisa mendapatkan hosting dan bandwith secara unlimited.

6. Squarespace

Selanjutnya adalah Squarespace, situs ini cocok bagi kamu yang punya rencana untuk melakukan presentasi website kepada klien. Meskipun kamu belum mempunyai skill coding, kamu bisa menambahkan dan mengelola konten seperti tulisan dan video. Namun, website gratis ini mempunyai batasan pengunjung yaitu 500 orang saja dan kamu hanya mendapatkan 2 buah halaman website.

7. Yola

Situs Yola memberikan layanan berupa pilihan untuk membuat 5 website gratis. Bagi kamu yang sedang merintis bisnis online, situs ini sangat cocok untuk kamu pilih. Hosting juga tersedia disini dengan ruang penyimpanan sebesar 1 GB, pop-up iklan, dan static website. Cukup lengkap, bukan ?

Itulah cara membuat website gratis bagi kamu yang ingin membuat website baik untuk keperluan bisnis maupun blog pribadi. Semoga informasi ini bermanfaat, ya.

Komentar

News Feed