oleh

6 Cara Mudah Dapat Uang dari Instagram

Saat ini mungkin sudah banyak orang tahu bagaimana cara mendapatkan uang dari Instagram, Instagram ini memang sering sekali di manfaatkan oleh orang yang berjualan online, influencer, korporasi, dan selebgram.

Dalam menghasilkan uang terdapat beberapa cara yang bisa Anda lakukan, pada saat pandemic seperti ini mencari uang secara online memang sangat bermanfaat. 

Walaupun begitu masih ada saja beberapa orang yang belum bisa memanfaatkan Instagram ini untuk menghasilkan uang. Tapi tenang dulu jangan khawatir ya, yuk kita bahas beberapa cara yang bisa Anda ikuti di bawah ini:

  • Riset untuk Profil dan Konten Menarik

Anda ini bisa mendapat uang dari Instagram, untuk mewujudkan hal ini Anda membutuhkan konten dan juga profil yang bisa menarik perhatian. Anda ini harus mempersiapkan dulu target dari akun Instagram yang Anda miliki, jika sudah Anda tinggal mengisinya dengan berbagai konten yang menarik. Anda bisa melakukan sebuah riset dan menjadikan salah satu selebgram sebagai acuan. Dari riset tersebut Anda ini bisa mendapatkan pengikut yang sama, atau bisa juga yang lain. jangan lupa untuk memperhatikan konten apa yang akan Anda posting setiap harinya.

  • Buat Konten yang Konsisten

Supaya Anda bisa menghasilkan uang dari Instagram Anda ini harus membuat konten yang konsisten, hal ini merupakan sebuah kunci yang paling utama. Usahakan Anda ini memposting satu buah konten setiap harinya, supaya algoritma dari Instagram ini bisa membaca orang yang rajin posting jadi bisa dilihat oleh banyak orang.

  • Optimalkan Fitur IG Story

Selain Anda ini focus pada postingan berupa feed, Anda tidak boleh melewatkan fitr lainnya yaitu Instagram Story. Instagram story ini pasti akan di buka pertama kali oleh orang saat dia sedang membuka Instagram, jika sudah mereka baru melakukan pencarian sesuai dengan minat mereka. Jadi dari Instagram Story ini Anda bisa menjadikannya sebagai iklan supaya orang bisa melirik postingan Anda. Rajin posting Instagram Story juga bisa memuat akun Anda jadi lebih aktif dimata Instagram.

  • Jualan Produk dan Jasa

Jika Anda sudah bisa konsisten untuk melakukan postingan setiap hari, nantinya rating dari akun Anda akan naik dan bisa juga muncul di halaman pencarian. Jika Anda sudah ada di tahap ini pastinya Anda sudah mengerti siapa saja target Anda, maka dari itu Anda sudah bisa mulai menjual produk atau jasa. Dari Instagram sendiri saat ini sudah ada fitur belanja jadi Instagram bisa di jadikan etalase toko dan konsumen bisa langsung memesan dan melakukan pembayaran. 

  • Jual Barang Preloved

Saat ini banyak sekali barang bekas yang masih bisa di gunakan dan kualitasnya sangat bagus, sudah pasti harga jualnya juga miring. Dengan hadirnya Instagram ini Anda bisa mencari orang-orang yang memang suka untuk membeli barang preloved. Barang preloved yang di jual di Instagram ini akan punya nilai jual yang lebih lagi karena di jual dengan teknik digital marketing yang baik dan juga gambar yang menarik.

  • Manfaatkan Fitur Instagram Ads

Saat ini Instagram sudah jadi bagian dari facebook, dan Instagram ini juga punya fitur ads yang sudah terintegrasi dengan facebook ads. Jika Anda memanfaatkan fitur yang satu ini Ada bisa mengiklankan jasa atau produk Anda ke orang banyak. Harga dari biaya iklan ini juga akan di sesuaikan dengan kebutuhan dan uang yang Anda miliki.