oleh

5 Tips Memilih Jaket Pria

Tips Memilih Jaket Pria

Memilih Jaket Pria itu gampang-gampang susah. Pinginnya yang bahannya bagus, desain atau modelnya keren dan harganya murah. Tapi ada istilah “Ada Rupa Ada Harga”. Barang bagus tentu harganya menyesuaikan alias mahal. Paling tidak, ada 5 hal yang harus kamu pertimbangkan saat mau membeli jaket pria.

5 Tips Memilih Jaket Pria

Bahan

Apa tujuanmu membeli jaket? Untuk jalan-jalan santai, kegiatan adventure, touring atau untuk dipakai pas kuliah? Tujuanmu bakal berpengaruh pada jaket yang mana yang mestinya kamu pilih.

Jaket yang berbahan parasut cocok juga untuk kuliah. Selain nyaman dipakai, bahannya ringan jadi enteng dikenakan ke mana-mana. Tetapi jaket parasut yang anti air, kelemahannya kalau siang bikin cepat gerah.

Untuk kegiatan santai carilah jaket berbahan kain lembut, karena lebih nyaman dipakai. Sedangkan untuk adventure atau touring pilihlah jaket yang berbahan kuat.

Desain

Desain jaket yang terbaik adalah yang sesuai dengan seleramu. Mungkin seleramu jelek, tapi kalau kamu benar-benar suka, it’s ok. Daripada nurutin saran desainer ternama misalnya, tapi hatimu tersiksa saat memakai jaket itu karena kamu tidak suka.

Lebih penting lagi, pilih juga desain yang nyaman dan yang membuatmu lebih percaya diri. Maka jika jaket kesukaanmu jadi bahan ejekan teman-temanmu dan membuat harimu tidak nyaman, saatnya kamu harus ganti jaket lain.

Warna

Kita para pria jarang mencuci jaket, ya kan? Beda dengan kaos yang sering dicuci, jaket biasanya dicuci seminggu atau sebulan sekali, atau bahkan lebih.

Jadi jika tempat aktivitasmu cenderung mudah membuat jaketmu kotor, pilih jaket yang berwarna gelap. Karena warna gelap akan menyamarkan kotoran. Tapi jika tempat mainmu aman dari kotoran, kamu bebas memilih warna apapun yang kamu suka.

Ukuran

Salah satu sumber kenyamanan memakai jaket adalah memperhatikan ukuran. Pilih ukuran yang pas ya, yang nyaman buat gerak.

Jangan karena mengejar tampilan keren, jaket yang kesempitan maksa kamu pakai. Keren sih, tapi gerakmu kurang leluasa dan rasanya badanmu terhimpit terus-menerus. Begitu juga jaket yang terlalu longgar, bisa membuat gerakmu terkekang dan kamu jadi tampak lucu.

Kalau beli jaket langsung di toko sih bisa dicoba langsung jaketnya. Tapi kalau beli online bagaimana? Baca deskripsi produknya dan sebisa mungkin tanyakan detil ukuran ke penjualnya.

Di https://www.murahamat.com kamu bisa beli jaket dan tanya-tanya penjualnya detil jaket yang kamu suka, termasuk ukurannya. Penjualnya ramah kok dan responnya cepat. Harganya murah-murah lho, saking murahnya bisa kamu jual kembali dengan laba yang lumayan.

Harga

Kamu mungkin menyangka bakal disaranin beli jaket yang sesuai kemampuan kantongmu kan? Oh tidak. Justru sebaliknya, belilah jaket yang berkualitas meskipun harganya mahal.

If you buy quality, you only cry once.

Jaket itu bukan jenis pakaian yang sering dibeli. Kalau kamu beli jaket yang berkualitas tapi mahal, kamu akan menangis waktu belinya saja. Selanjutnya, kamu akan bahagia karena sementara jaket teman-temanmu sudah mulai rusak, punyamu masih awet.

Semoga bermanfaat!.

Komentar

News Feed