oleh

5 Rekomendasi Mobil Keluarga Irit BBM buatan Toyota Tahun 2019

Salah satu kriteria mobil keluarga itu bisa memuat banyak penumpang. Tapi bisa muat banyak penumpang saja belum cukup. Sebab, mobil jenis ini juga biasa digunakan untuk touring ke tempat jauh. Maka dari itu, perlu kemampuan khusus pula agar konsumsi BBM-nya bisa irit. Berikut ada 5 rekomendasi mobil untuk keluarga pabrikan Toyota.

5 Rekomendasi Mobil Keluarga

  1. Toyota Avanza

Untuk satu unit mobil Toyota Avanza saat ini dibanderol dengan harga 230 juta Rupiah. Cukup terjangkau, bukan? Toyota Avanza versi terbaru sudah mengalami cukup banyak perubahan. Pada bagian headlamp-nya dibuat lebih stylish daripada versi sebelumnya. Begitu pula dengan cover foglamp serta new front aerokit-nya. Alhasil jadi tampak elegan dan sporty.

Selain irit BBM, saat merawat Toyota Avanza juga tidak perlu biaya perawatan mahal. Sebab, mobil ini cukup tahan lama dan tidak mudah rusak. Biaya pajaknya juga murah dibandingkan kelas mobil MPV lainnya. Maklum, harga per unitnya saja hanya 230 juta Rupiah. Tidak seperti mobil sport yang rata-rata seharga miliaran Rupiah.

  1. Toyota Calya

Kalau mobil ini dibanderol dengan harga 110 juta Rupiah. Lebih murah dari mobil Toyota Avanza. Tidak hanya itu. Mobil ini juga sanggup memuat penumpang hingga 7 orang. Pada bagian dasbor sudah dilengkapi dengan bluetooth connectivity, eco mode, electric mirror, video system, dan masih banyak lagi. Fitur-fitur tersebut tentu sangat memanjakan penggunanya.

Demi kenyamanan dalam berkendara, vendor Toyota Calya sangat perhatian terhadap keselamatan pengendara. Oleh karena itu, ada fitur spesial seperti airbags, rem ABS, immobilizer, 7 seatbelt, rem cakram, side impact beam, serta kursi ISOFIX yang nyaman. Ruang bagasinya juga luas. Jadi sangat cocok untuk dibawa saat momen liburan ke tempat wisata.

  1. Toyota Sienta

Mobil keluarga yang satu ini djual dengan harga 198 juta Rupiah. Dibandingkan dengan Toyota Calya memang sedikit lebih mahal. Tapi fitur-fitur di dalamnya tidak kalah canggih kok. Salah satunya fitur bernama pre-collision system atau PCS. Fungsinya untuk mencegah terjadinya bentrokan. Baik saat berkendara di jalan raya maupun saat memarkir mobil.

Mobil ini memiliki kapasitas mesin sebesar 1.496cc. Meskipun tenaga yang dikeluarkan cukup besar, tapi tetap irit. Sebab, Toyota Sienta menggunakan perpaduan antara mesin 2NR-FE In-line 4 Cyl, DOHC, 16 Valve, serta Dual VVT-I. Meskipun dibawa jalan-jalan untuk jarak jauh, momen isi ulang BBM terasa sangat jarang terjadi.

  1. Toyota Veloz

Di tahun 2019 ini, nama Toyota Veloz juga menjadi sorotan. Harga yang dibanderol per unitnya 215 juta Rupiah. Dengan 5 percepatan atau transmisi, membuat daya lesatnya lebih kuat dari pacuan kuda. Dari segi tampilan juga sangat sporty karena terjadi perubahan pada bagian eksterior grill depannya.

Untuk mendukung kenyamanan pengendara, pada dasbornya telah dilengkapi dengan CD, DVD, USB port, AUX, dan sebagainya. Jadi, saat mobil terjebak macet berkepanjangan, Anda bisa melewatkan waktu dengan nonton film favorit. Bisa pula dengan menyetel musik favorit. Tanpa sadar, waktu-waktu yang menjemukan saat macet pun berlalu begitu saja.

  1. Toyota Rush

Harga Toyota Rush per unitnya 243 juta Rupiah. Jika dibandingkan dengan mobil SUV kelas premium, Toyota Rush masih bisa mengimbanginya. Ya, walau dari awal ditargetkan untuk mengisi kategori small SUV sih. Selain murah, biaya perawatannya juga sangat terjangkau. Sama halnya dengan mobil andalan Toyota yang lain.

Di antara kelima mobil keluarga pabrikan Toyota tersebut, manakah yang jadi pilihan terbaik Anda? Sebelum pilih, ada baiknya untuk berkonsultasi dengan keluarga dulu. Misal ke istri atau anak-anak. Bagaimana pun, mereka yang nantinya jadi penumpang Anda. Kenyamanan serta kepuasan mereka mesti digaransi sejak dini atau sebelum beli.

Komentar