oleh

4 Fungsi Apple Watch yang Bisa Anda Optimalkan

Sejak pertama kali diluncurkan pada tahun 2014, Apple watch kini terkenal sebagai salah satu produk elektronik yang banyak dicari oleh konsumen. Bagaimana tidak? Dengan ukurannya yang mini layaknya jam tangan pada umumnya, produk yang satu ini menghadirkan Beragam fungsi dan kemampuan yang sangat berguna bagi kehidupan sehari-hari.

Biasanya produk digital yang satu ini lebih dikedepankan sebagai produk digital yang menunjang kegiatan olahraga seperti pencatat detak jantung, waktu lari, dan lain-lain. Namun nyatanya, smart watch juga memiliki berbagai fungsi lain yang tak kalah hebat.

Beragam Fungsi ‘Ajaib’ Apple Watch

Untuk bisa memanfaatkan berbagai fungsi lain yang ada di dalam smartwatch, maka ada beberapa trik yang harus dilakukan. Penasaran dengan beragam triknya? Ini dia informasinya:

  1. Melacak Keberadaan iPhone

Jika Anda lupa meletakkan iPhone maka alat digital yang satu ini dapat digunakan untuk melacaknya. Lalu bagaimana caranya? Anda hanya perlu menggeser layar smart watch untuk membuka Control Center lalu ketuk ikon Ping. Setelah ditekan iPhone nantinya akan mengeluarkan suara keras sehingga akan memudahkan Anda untuk menemukannya kembali.

  1. Mengatur Waktu

Apple watch juga bisa digunakan untuk mengatur waktu agar lebih. Fungsi ini hampir sama seperti pengingat yang biasanya ada di dalam smartphone.  Hal ini tentu sangat berguna terutama bagi Anda yang sering terlambat ketika akan melakukan berbagai aktivitas.

Beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengatur waktu antara lain:

  • Buka aplikasi ‘Pengaturan’ yang terdapat di dalam Apple watch.
  • Pilih ‘waktu’ lalu Anda sudah bisa mengatur waktu hingga 59 menit ke
  • Ketuk ‘Atur’

Fungsi ini bisa Anda maksimalkan sebagai ‘pengingat’ yang akan memberi tahu jika Anda memiliki jadwal acara.

  1. Menyimpan Beragam File Musik

Bagi Anda yang gemar mendengarkan musik, smartwatch yang satu ini juga bisa digunakan untuk menyimpan beragam jenis musik. Hal ini tentu sangat menyenangkan terutama jika Anda sedang berolahraga atau berjalan-jalan sambal mendengarkan musik.

Anda bisa menyinkronkan musik yang ada pada iPhone dengan smartwatch ini. Beberapa langkah yang harus dilakukan untuk menyinkronkan musik dari iPhone ke smartwatch dari Apple antara lain:

  • Buka Aplikasi smartwatch
  • Pilih ‘Musik”
  • Pilih jenis music yang akan disinkronkan
  1. Mengambil Objek Foto

Smartwatch biasanya didukung dengan kamera built in sehingga bisa digunakan untuk mengambil foto. Namun proses mengambil foto di sini lebih ditujukan pada pengaturan pengambilan foto terutama jika Anda ingin mengambil foto dengan iPhone dengan menggunakan remote.

Fitur remote yang tersedia di dalam smart watch ini memungkinkan Anda untuk melakukan pengaturan kamera iPhone dan memastikan semua orang terfoto dengan jelas.

Langkah-langkah mengambil foto dengan menggunakan smartwatch dari Apple antara lain:

  • Buka aplikasi ‘kamera’ di iPhone
  • Buka aplikasi ‘kamera’ di smart watch Apple
  • Atur posisi letak iPhone untuk mendapatkan hasil foto yang sempurna
  • Tekan tombol ‘shutter’ di Apple watch agar pengambilan foto bisa dilakukan dengan jarak jauh.

Memiliki smartwatch ternyata tidak hanya membantu mendukung aktivitas olahraga atau sebagai penunjuk waktu saja. Jika dioptimalkan dengan benar, smartwatch dari Apple ini juga bisa digunakan untuk memudahkan beragam aktivitas lainnya.

Untuk kemudahan dalam membeli Apple watch impian, Anda bisa membelinya di JD.ID. Selain menghadirkan kemudahan pembayaran, Anda juga tidak perlu khawatir dengan kualitas barang karena semua produk yang dijual di sini original. Hadirnya beragam voucher dan juga diskon juga bisa dimanfaatkan untuk mendapatkan harga produk yang lebih terjangkau.

News Feed