oleh

3 Fakta Yang Wajib Anda Ketahui Sebelum Membeli Datsun Cross

Pada awal 2018 lalu tepatnya pada bulan Januari, salah satu merek mobil baru terbaik asal Negeri Sakura yaitu Datsun meluncurkan mobil terbarunya yang diberi nama Datsun Cross. Datsun Cross merupakan pengembangan dari platform yang sama dengan yang digunakan oleh pendahulunya yaitu Datsun Go+ Panca atau bisa dikatakan Datsun Cross ini merupakan bentuk improvisasi dari Datsun Go+ Panca. Meskipun mengusung platform yang sama dengan Datsun Go+ Panca tidak serta merta membuat Datsun Cross ini menjadi sangat identik dengan saudaranya. Hal tersebut dikarenakan Datsun mendesain ulang beberapa bagian dari mobil ini seperti grille, headlamp, foglamp, side skirts, spoiler hingga velg. Dengan begitu, tampilan dari Datsun Cross ini lebih fresh dibanding Datsun Go+ Panca.

Pada artikel kali ini, kami juga telah merangkum 3 fakta yang patut anda ketahui sebelum membeli Datsun Cross.

  1. Bukan Termasuk Low Cost Green Car (LCGC)

Saat peluncuran Datsun Cross pada januari 2018 lalu, pihak Datsun langsung mengkonfirmasi bahwa produk terbarunya ini tidak termasuk ke dalam skema LCGC karena sudah diisi oleh pendahulunya yaitu Datsun Go+ Panca. Hal ini serupa dengan yang dilakukan oleh Honda dengan tidak memasukan Honda Brio ke dalam skema LCGC karena telah diisi oleh Honda Brio Satya.

  1. Fitur Yang Cukup Lengkap

Tidak seperti produk Datsun sebelumnya, Datsun Cross ini dibekali dengan fitur yang jauh lebih banyak. Fitur yang paling canggih pada Cross ini adalah Vehicle Dynamic Control (VDC). Hal tersebut menjadikan Datsun Cross menjadi mobil pertama dengan harga di bawah Rp180 juta yang memiliki fitur stability control.

Fitur unggulan lainnya pada Datsun Cross ini yaitu auto headlight. Fitur tersebut berfungsi untuk menyalakan lampu depan secara otomatis saat mobil berjalan di tempat gelap. Sementara itu, Datsun Cross juga memiliki fitur safety tambahan seperti Traction Control System (TCS), Electronic Brake-Force Distribution (EBD) dan Brake-Limited Slip Differential (B-LSD).

Di dalam kabin, Datsun menempatkan head unit touch-screen berukuran 6,75 inchi yang terintegrasi dengan gps dan memiliki resolusi yang cukup tinggi. Sebagai pelengkap, Datsun juga memberikan fitur tambahan pada Cross seperti spion elektrik, power window, serta sensor parkir.

  1. Ground Clearance Yang Tinggi

Datsun Cross memiliki ground Clearance yang cukup tinggi yaitu setinggi 200mm, atau lebih tinggi 20mm dibandingkan saudaranya Datsun Go+ Panca. Dengan ground clearance yang cukup tinggi tersebut membuat aura crossover dari Datsun Cross ini semakin terasa.

Nah, itulah 3 fakta yang patut anda ketahui sebelum meminang Datsun Cross. Selain, itu kami juga memiliki informasi tentang referensi jasa keuangan yang memberikan promo kredit mobil dp murah. Jasa keuangan tersebut ialah Mandiri Tunas Finance. Mandiri Tunas Finance bekerja sama dengan salah satu situ beli mobil online terkemuka yaitu Bidbox.id untuk memberikan keringanan dp mobil mulai dari 30%. Maka dari itu, yuk segera beli mobil impian anda melalui https://m.bidbox.id/find-car/.

Komentar

News Feed