oleh

3 Cara Menyenangkan Melatih Percakapan Bahasa Inggris

Belajar berbicara atau percakapan dalam Bahasa Inggris sebenarnya hal yang menyenangkan dan perlu rutin dilakukan agar terus terasah. Tidak harus selalu berbicara dengan native speaker, kamu juga bisa meningkatkan skill percakapan atau conversation sendiri dengan cara yang menyenangkan. Berikut ini beberapa tips melatih english conversation dengan cara yang menyenangkan:

1. Selalu Praktikan Berbicara

Kunci utama melatih kemampuan percakapan dalam bahasa Inggris adalah percaya diri. Kamu harus percaya diri berbicara dengan Bahasa Inggris dengan sesering dan pada sebanyak mungkin orang. Jangan malu saat melakukan kesalahan, terus coba dan latih.

Kemampuan berbicara merupakan keahlian yang perlu dipraktikan setiap hari agar semakin baik setiap harinya. Kamu bisa mencari lawan bicara yang telah memiliki kemampuan Bahasa Inggris lebih baik, agar ia bisa membantu mengoreksi kesalahanmu. Kamu juga bisa mengajak bicara orang yang sama-sama sedang meningkatkan kemampuan percakapan agar bisa saling mengingatkan.

2. Manfaatkan Teknologi

Di era digital saat ini sangat mempermudah untuk belajar bahasa asing. Kamu dapat memanfaatkan teknologi misaknya dengan merekam saat dirimu berbicara dalam Bahasa Inggris, lalu kamu bisa melihat hasil rekaman dan memberikan catatan-catatan kesalahan yang dibuat untuk diperbaiki selanjutnya.

Kamu juga bisa mencari lawan bicara untuk melatih kemampuan Bahasa Inggris lewat aplikasi online. Kamu bisa bertemu secara virtual dengan berbagai orang dari seluruh penjuru dunia dan saling berbincang dan berlatih kemampuan percakapan Bahasa Inggris.

3. Dengarkan

Biasakan mendengar percakapan dan kosa kata Bahasa Inggris. Kamu bisa mendengarkannya lewat lagu ataupun film. Kamu dapat mendengar dan mencatat kata-kata yang didengar untuk menambah kosa kata dan melatih kemampuan mendengar. Kamu juga bisa melihat ekspresi dari film yang ditonton. Cobal ikuti kalimat yang didengar pada sebuah film sambil bercermin dan perhatikan ekspresinya.

Agar lebih semangat kamu bisa mencari tempat les belajar Bahasa Inggris yang menyenangkan. Seperti di EF Adults yang memberikan pengalaman dan cara belajar menyenangkan dengan Conversation Club. Kamu bisa mendapat kesempatan untuk berlatih percakapan lebih banyak dengan latihan mendengar, menyusun kalimat sampai pelafalan bahasa secara intensif. Ayo bergabung di EF Adults untuk meningkatkan kemampuan percakapan Bahasa Inggris kamu.