oleh

2 Zat Aktif Terampuh dalam Menghilangkan Bekas Jerawat

Setiap orang pasti menginginkan kulit yang sehat dan juga bersih, untuk beberapa orang kulit merupakan hal yang benar-benar penting untuk penampilan mereka terutama kulit wajah. Noda jerawat merupakan salah satu masalah yang sering dialamin oleh beberapa orang baik wanita ataupun pria, dan nod atersebut seringkali menjadi penyebab seseorang menjadi insecure dan tidak percaya diri. Setelah seseorang mengatasi masalah jerawat, pastinya akan muncul masalah baru berupa bekas jerawat dan itu benar-benar sangat menjengkelkan. Pada artikel kali ini kami akan membahas mengenai cara menghilangkan bekas jerawat.

Untuk kalian yang ingin menghilangkan bekas jerawat sebaiknya pertama-tama kalian cari tahu terlebih dahulu apakah pada wajah kalian terdapat noda ataupun luka parut (bopeng / keloid) pada kulit kalian. sebenarnya jenis bekas jerawat ini ada beragam, bekas jerawat bisa merupakan noda berwarna hitam ataupun merah dan juga luka parut. Nah untuk kalian yang memiliki bekas jerawat berupa luka parut, kami sarankan kalian untuk pergi ke dokter khusus kulit untuk mendapatkan treatment, karena luka jerawat seperti itu tidak bis adihilangkan secara sempurna dengan skin care. Sementara untuk kalian yang memiliki bekas jerawat berupakan noda yang berwarna merah ataupun hitam, kalian tidak perlu khawatir karena noda ini bisa di hilangkan karena ini merupakan noda non permanen, biasanya jenis bekas jerawat ini bisa menghilang dengan sendirinya dalam waktu 3-6 bulan, tetapi kalian juga menghilangkannya dengan lebih cepat menggunakan skin care dengan kandungan tertentu.

Sebelum memulai perawatan untuk menghilangkan noda jerawat yang kalian miliki, sebaiknya kalian mengatasi jerawatnya terlebih dahulu agar usaha kalian tidak sia-sia. Selain itu saat wajah kalian masih berjerawat itu tandanya kulit kalian masih inflamasi sehingga bisa mengurangi efektivitas dari skin care yang kalian gunakan. Dan jangan lupa, saat kalian sedang berjerawat untuk menggunakan sunscreen, karena dengan menggunakan sunscreen akan membantu noda jerawat kalian tidak menghitam. Dan kulit akan lebih cepat sembuh saat kita tidak mengalami kerusakan yang di akibatkan oleh kerusakan karena sinar matahari. Sebelum menggunakan sunscreen kalian juga harus memilih sun screen yang tidak menyumbat pori-pori kalian, karena apabila pori-pori kalian selalu tersumbat itu hanya akan memperburuk kondisi kulit kalian, karena pori-pori yang tersumbat bis amenyebabkan timbulnya jerawat baru pada kulit wajah.

Nah sekarang untuk menghilangkan bekas jerawat berupa noda berwarna merah dan hitam bisa kalian hilangkan dengan menggunakan skin care. Kalian bisa menggunakan skin care dengan kandungan benzoil peroksida, benzoil peroksida ini merupakan zat aktif yang bisa mengatasi masalah jerawat kalian dan juga secara bersamaan zat ini bisa mengurangi noda bekas jerawat yang berwarna hitam. Kalian bisa menggunakan skin care berupa toner atau obat totol dengan kandungan benzoil peroksida.

Untuk zat aktif yang lainnya, kalian bisa menggunakan skin care dengan kandungan salicylic acid atau asam salisilat. Untuk kalian yang memiliki masalah dengan jerawat pasti sudah tidak asing lagi dengan kandungan yang satu ini, bisa dikatakan ini merupakan kandungan penyelamat untuk kulit yang bermasalah. Asam salisilat ini merupakan salah satu zat aktif yang merupakan chemical peeling, zat aktif ini juga bisa bekerja dalam mengatasi jerawat dan noda bekas jerawat. Selain itu asam saisilat juga bisa membantu kalian untuk mengecilkan pori-pori disekitar jerawat. Dengan menggunakan asam salisilat kita juga bisa mencegah munculnya jerawat.

Itulah 2 zat aktif yang bisa kalian gunakan untuk menghilangkan noda bekas jerawat, semoga artikel ini bisa membantu kalian ya!

News Feed